Tim Ajendam XIV Hasanuddin Gelar Sosialisasi Penerimaan Bintara PK TNI AD Keahlian Khusus Pertanian Di Wilayah Kodim 1425 Jeneponto

JENEPONTO – Hari Ke 2, Tim Ajendam XIV/Hasanuddin di Dampingi Babinsa Desa Kalimporo Koptu Jumaris, menggelar Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Bintara PK TNI AD keahlian khusus Pertanian di wilayah Teritorial Kodim 1425 Jeneponto.

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Lettu CAJ Wiwin. D, selaku Ketua Tim Ajendam XIV/Hasanuddin, yang di gelar di SMK Negeri 4 Jeneponto, tepatnya di Dusun Tonroa Masago Desa Kalimporo Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Rabu, 10/07/2024.

Dalam sosialisasi tersebut, Lettu CAJ menjelaskan secara rinci tata cara pendaftaran dan penerimaan Caba PK TNI AD, di antaranya memberikan informasi tentang persyaratan administrasi, fisik, dan kesiapan mental yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar, jelas Wiwin.

Lettu CAJ juga menegaskan bahwa dalam proses penerimaan calon prajurit Bintara PK TNI AD, tidak di pungut biaya (Gratis). “Pendaftaran dimulai sejak tanggal 01 Maret 2024 hingga 30 Juli 2024 mendatang, yang dibuka secara offline melalui Kantor Kodim setempat atau Kantor Ajendam XIV/Hasanuddin tepatnya di Jln. Urip Sumoharjo KM. 7 Makassar dan juga di buka pendaftaran secara online melalui situs resmi TNI AD https://ad.rekrutmen-tni.mil.id

Ditempat terpisah, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menegaskan pentingnya sosialisasi ini. “Dengan diberikannya sosialisasi penerimaan Bintara PK TNI AD keahlian khusus pertanian, kita berharap para generasi muda yang berminat bisa memahami mekanisme penerimaan serta persyaratan yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Dandim juga menekankan pentingnya kesiapan mental dan fisik dalam proses rekrutmen. “Kami mengimbau para calon pendaftar untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik secara fisik maupun mental. Kesiapan ini sangat penting dalam menjalani seleksi yang ketat,” tambah Letkol Inf Muhammad Amin.

Melalui kegiatan ini, Kodim 1425 Jeneponto berharap dapat mendorong lebih banyak pemuda di Jeneponto untuk bergabung dengan TNI AD, siap mengabdi, dan berkontribusi bagi negara.Pungkas Letkol Inf Muhammad Amin.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *