Ikuti Rakor Capaian Kinerja, Rutan Palu Siap Berkontribusi dan Tingkatkan Kinerjav

Palu, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Yansen ikuti kegiatan Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024 yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Rabu (10/7). Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan review dan evaluasi atas capaian kinerja, mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi, merumuskan strategi dan penguatan kinerja satuan kerja.

Bertempat di Hotel Best Western Coco, Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, beserta para pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas, dan kepala unit pelaksana teknis (UPT) pemasyarakatan dan imigrasi. Total peserta berjumlah 34 orang, berasal dari 15 UPT Pemasyarakatan dan 2 UPT Imigrasi.

Dalam sambutannya, Kakanwil Hermansyah Siregar menekankan pentingnya kerjasama, koordinasi, sinergitas, yang baik antar unit kerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Ia juga memaparkan berbagai keberhasilan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan penyerapan anggaran, serta pentingnya pembinaan sumber daya manusia untuk peningkatan prifesionalisme dan akuntabilitas.

“Rapat koordinasi ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk mengukur keberhasilan yang telah dicapai serta mengidentifikasi tantangan yang masih ada. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, menjalankan reformasi birokrasi secara konsisten, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Hermansyah Siregar.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan pencapaian yang telah diraih, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada satuan kerja yang berprestasi. “Penghargaan ini diberikan kepada satuan kerja yang menunjukkan kinerja unggul dalam pelaksanaan tugas dan fungsi mereka sepanjang semester pertama tahun 2024. Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi seluruh satuan kerja untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kakanwil.

Lebih lanjut, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai hari Rabu 10 Juli 2024, hingga Jumat 12 Juli 2024 ini meliputi pengarahan, paparan dari narasumber, diskusi, dan paparan capaian kinerja satuan kerja. Narasumber kegiatan berasal dari berbagai instansi eksternal seperti Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Ombudsman, dan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan ini, Kepala Rutan Palu, Yansen tegaskan komitmennya dan kesiapan seluruh jajaran Rutan Palu untuk memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulteng Naheba (Hebat). “Kami akan selalu menerapkan Tigas Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mewujudkan Kemenkumham Sulteng Semakin Pasti dan Berdampak,” pungkas Yansen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *