DALAM MASSA ORIENTASI SEKOLAH BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI BERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN TENTANG NILAI – NILAI PANCASILA

Tigi, – Koramil 1703-02/Tigi. Babinsa Serka Suherman Bersama 4 orang rekan Babinsa Lainya memberikan wawasan kebangsaan dalam membantu Membentuk karakter kepada generasi muda. Kepada Siswa – siswi baru SLTP N 1 Deiyai, pada massa orientasi Sekolah. bertempat Aula Serba guna SLTP 1 Deiyai. Kampung Idhege, Distrik Tigi, Kab, Deiyai, Prov. Papua Tengah. Kamis, 11 Juli 2024.

Pemberian Materi wawasan kebangsaan, tentang Nilai – nilai Pancasila. Bertujuan membentukan karakter Siswa – siswi SLTP N 1 Deiyai, pada masa orientasi atau masa pengenalan lingkungan sekolah agar para murid baru dapat lebih mudah berorientasi dan saling mengenal antara murid dengan para guru dilingkungan Sekolah tersebut.

Babinsa Koramil 1703-02/Tigi. Serka Suherman. mengatakan, pemberian materi Wasbang pada masa orientasi atau masa pengenalan lingkungan sekolah Calon Siswa – siswi SLTP N 1 Deiyai ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini. serta membentuk karakter generasi muda penerus Bangsa.

Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

“Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat,“ harap Babinsa.

Kepala Sekolah SLTP N 1 Deiyai.ibu Salmawati SPd MPd, turut mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya program Babinsa melalui giat Wawasan Kebangsaan yang dicanangkan oleh TNI AD dalam hal ini Koramil 1703-02/Tigi. Menurutnya, hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

“Harapannya, dengan adanya program Wawasan Kebangsaan dengan pengetahuan Pancasila ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” Pungkas ibu Salmawati SPd MPd,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *