Babinsa Desa Tompobulu Dampingi Petani Padi dalam Pembersihan Gulma

SINJAI. Babinsa Desa Tompobulu Pos Ramil 1424-01/Bulupoddo, Sertu Basri, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap para petani di wilayahnya. Pada kegiatan kali ini, Sertu Basri melaksanakan pemantauan dan pendampingan pembersihan gulma pada tanaman padi di area seluas 0,40 hektar milik Bapak Makmur, anggota Kelompok Tani (Poktan) Data I. Kegiatan ini bertempat di Kelompok Tani Ulugalung, Dusun Data, Desa Tompobulu Lohe, Kecamatan Bulupoddo. (11/7/2024).

Pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Basri tidak hanya bertujuan untuk memastikan pertumbuhan tanaman padi yang optimal, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada para petani. Hal ini sejalan dengan upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Basri menyampaikan pentingnya kerjasama antara TNI dan petani dalam mewujudkan ketahanan pangan. “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dan memastikan program swasembada pangan nasional dapat tercapai. Mari kita bekerja bersama demi kesejahteraan kita semua,” ujarnya.

Bapak Makmur, selaku pemilik lahan, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. “Kami merasa lebih bersemangat dan termotivasi dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Ini sangat membantu kami dalam meningkatkan hasil panen,” kata Bapak Makmur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Babinsa Desa Tompobulu dalam mendukung kesejahteraan petani dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan program swasembada pangan nasional dapat terwujud dan kesejahteraan petani dapat terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *